Senin, 14 September 2009

Kelompok Belajar PANDAWA

Dari awal berdiri (Januari 2008), Kelompok Belajar Pandawa telah meluluskan sejumlah 65 siswa (paket A, B, & C), dengan Pelaksanaan Ujian Nasional dilimpahkan ke induk lembaganya yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Balarenik, di bawah naungan Yayasan Balarenik yang ber-alamat di Jl. Pahlawan Komaruddin No. 15B, Kelurahan Penggilingan, Kec. Cakung Jakarta Timur.

Sebagai yayasan yang bergerak dibidang Pendidikan (non-formal) dan sosial, yang telah berdiri sejak tahun 2000, Yayasan Balarenik telah banyak turut memberdayakan/ meningkatkan wawasan masyarakat di sekitarnya di bidang pendidikan bagi komunitas pengamen/ anak jalanan.


Apalagi sejak diluncurkannya profil online (November 2008) Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Keluarga yang beralamat di http://pustakakeluarga.blogspot.com, maka telah meningkatkan jumlah pembaca buku hingga 6.000-an pembaca.

Selain TBM Pustaka Keluarga, PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan Komunitas Kelompok Belajar Pandawa, yayasan Balarenik membuka pula MEGA Home Schooling, yang beralamat di Jl. Iskandarsyah Raya No. 7, Wisma Daria lt. 2 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, (kerjasama dengan pemilik gedung) yang baru launching sejak Juni 2009 lalu.



Untuk para donatur/ dermawan yang ingin membantu kami dalam bidang pendidikan bagi masyarakat marginal, salurkan bantuan anda melalui rekening 3248-01-000-900-50-8 atas nama Kelompok Belajar Pandawa, pada bank BRI- Bukitduri, Tebet.

Semoga amal ibadah Bapak/ Ibu, kita semua dibalas Allah SWT dengan balasan yang berlipat, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar